Deputi II Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi


Dr. Drs. Nyoto Suwignyo, MM 

Lahir pada tanggal 28 Oktober 1965 di Tulungagung. Nyoto Suwignyo memulai pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil di tahun 1991 dan saat ini beliau menjabat sebagai Deputi Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi, Badan Pangan Nasional.

Sebelum menjabat sebagai deputi di Badan Pangan Nasional, Nyoto Suwignyo telah mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado dan juga di Kementerian Dalam Negri (Kemendagri). Pada masa beliau mengabdi, beliau dipercayai sebagai Kepala Seksi Perhubungan Dan Pariwisata Bappeda Manado di tahun 2000 hingga tahun 2001.

Di tahun selanjutnya 2004, Nyoto Suwignyo mendapatkan kesempatan untuk memimpin Subag Anggaran Pada Bagian Keuangan Sesditjen Pum di Kemendagri. Masih di Kementerian Dalam Negeri, di tahun 2006, beliau mendapatkan jabatan sebagai Kasi Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan Wilayah II. Menjadi Kabag Program Lintas Sektor di tahun 2008 hingga 2010; Kasubdit Urusan Pemerintahan Daerah Bidang I/5 di tahun 2010 sampai dengan 2015; Kasubdit Kehutanan Pada Direktorat SUPD I di tahun 2015 hingga 2016. Pada periode yang sama, beliau juga menjabat sebagai PLT. Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I Ditjen Bina.

Di tahun 2016, beliau dipercaya untuk menempati posisi Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I Ditjen Bina hingga tahun 2020 dan menjadi Direktur Perencanaan Evaluasi Dan Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri di tahun 2020 hingga 2022 sampai akhirnya diangkat sebagai Deputi Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi pada bulan Juni.

Nyoto Suwignyo menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Gajah Mada pada Program Studi Geografi. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, beliau mendapatkan gelar Magister Manajemen dari STIE Widya Jayakarta. Sedangkan untuk gelar doktoralnya, beliau mengambil Program Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Nyoto Suwignyo telah mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil selama lebih dari 30 tahun sehingga beliau telah mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya di tahun 2004, 2015 dan 2021.

Kembali ke Profil Pejabat

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023 acadooghostwriter.com
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Berlangganan
Dapatkan informasi terbaru seputar pangan di Indonesia
Copyright © 2023 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.