BADAN PANGAN NASIONAL
2024 NFA Geber Gerakan BGTS (B2SA Goes To School) di SMA Labscool Kebayoran, Wujudkan Generasi Indonesia yang Sehat, Aktif, dan Produktif

Sebagai upaya mempersiapkan anak-anak Indonesia sebagai generasi masa depan yang berkualitas, sehat, aktif, dan produktif, B2SA Goes To School (BGTS) yang di gagas oleh Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) turut memeriahkan dengan melakukan edukasi dan sosialisasi pola pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) pada Pagelaran Musik Akustik dan Vokal oleh SMA Labschool Kebayoran di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan pada Sabtu, (13/1/2024).


Sebagaimana yang diketahui, kegiatan BGTS ini merupakan salah satu upaya NFA untuk memperbaiki konsumsi pangan anak-anak Indonesia guna mendukung akses kemajuan generasi Indonesia yang akan datang sebagai bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan visi pemerintah dalam mewujudkan generasi emas Indonesia yang berkualitas.


Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA mengatakan, pola makan anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA sangat penting diperhatikan karena anak-anak yang sehat dan baik gizinya dari pola makan B2SA yang direkomendasikan oleh NFA, dapat tumbuh dan belajar dengan lebih optimal.


"Kelak, dengan mereka mendapatkan akses pola pangan yang B2SA, niscaya mereka akan bertumbuh menjadi generasi yang lebih sehat dan mempunyai kehidupan yang lebih berkualitas, aktif, dan produktif. Oleh sebab itu, BGTS ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mengembangkan potensi tumbuh kembang maksimal mereka," ungkap Rinna saat di temui di kantor NFA di Jakarta.


Rinna menambahkan, sebagaimana pada tahun 2023 yang telah sukses dilaksanakannya BGTS di 128 sekolah yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia. Rinna pun mengajak, tahun 2024 ini, melalui gerakan BGTS, NFA kembali akan menggeber gerakan ini menjadi gerakan yang lebih besar dan menjangkau banyak sekolah di seluruh penjuru negeri.


"Kami terus setiap tahunnya berkomitmen, menjadikan gerakan BGTS ini lebih masif lagi, dan melalui BGTS ini kami tidak henti-hentinya untuk meningkatkan kinerja kami bahwa masih banyak anak-anak Indonesia yang membutuhkan edukasi dan sosialisasi pola pangan B2SA. Hal ini menjadi tantangan bagi kami, sebagai upaya dan tanggungjawab NFA untuk memperbaiki kualitas pangan anak-anak Indonesia, agar mereka memiliki kesempatan menjadi generasi yang berkualitas yang dimiliki Indonesia dalam berbagai bidang.” tegas Rinna.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.