BADAN PANGAN NASIONAL
Ajak Partisipasi Aktif Pihak Multisektor, NFA Optimis Kemandirian Pangan Dapat Tercapai

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus melakukan penguatan kemandirian pangan dan keberlanjutan kedaulatan pangan guna mencapai ketahanan pangan dengan berfokus pada 3 pilar komprehensif yakni ketersediaan, keterjangkauan, dan pemanfaatan.


Hal tersebut disampaikan Plt. Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy dalam kegiatan sosialisasi implementasi ASN  & THL menanam dan gerakan marijo batanam dalam menciptakan kemandirian pangan di Manado (28/12).


Menurutnya kemandirian pangan dapat terwujud apabila terdapat sinergi multisektor mulai dari aspek hulu hingga ke hilir. “Seperti yang disampaikan Kepala NFA Bapak Arief Prasetyo Adi, semua pelaku sektor pangan harus bahu membahu demi ketahanan pangan.” sebut Sarwo.


Menurutnya penguatan kebijakan melalui kerja sama dengan kementerian/lembaga, BUMN dan BUMD, serta asosiasi terkait juga menjadi salah satu langkah strategis NFA untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup, keterjangkauan pangan yang merata, serta pemanfaatan pangan yang diversif.



“Dengan keterlibatan aktif dari berbagai pihak, harapan terwujudnya kemandirian pangan untuk menciptakan ketahanan pangan semakin nyata.” tutup Sarwo dengan optimis.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.