BADAN PANGAN NASIONAL
Aksi Millenials Cegah Food Waste, NFA Bersama Puteri Indonesia 2024 Sosialisasi Gerakan Stop Boros Pangan



Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) gencarkan Gerakan Selamatkan Pangan (GSP) melalui kegiatan Stop Boros Pangan, seperti yang baru-baru ini dilakukan pada kegiatan Seminar dan Short Education #CleanPlate Campaign kepada siswa SD dan SMP di Binus Internasional School Serpong, Jumat (31/5/2024).


Nita Yulianis, Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi menyampaikan peran millenials dalam mencegah food waste. "Jika Millenials turut menyelamatkan pangan, akan berdampak pada aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan" Ujar Nita.


Harashta Haifa Zahra, Puteri Indonesia 2024 mengajak seluruh siswa untuk turut berperan aktif dalam mencegah terjadinya food waste melalu Clean Plate Campaign. "Banyak cara untuk mencegah food waste, salah satunya yaitu dengan mengambil makan secukupnya dan tidak menyisakan makanan yang telah diambil" ujar Harashta.



Mariza Agnes, ECY/EL Principal Binus Internasional School Serpong juga mendukung untuk membentuk siswa agar menjadi "Change Maker" untuk mencegah food waste. Change maker melalui pembentukan karakter sustainable dan responsible consumption.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.