BADAN PANGAN NASIONAL
Antisipasi Dampak Musim Kemarau, NFA Optimalkan Peran CBP di Kota Serang, Banten.

Pemerintah memastikan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat pada musim kemarau tahun 2024 tetap terjaga. Di samping upaya peningkatan produksi, peran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kian dioptimalkan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi. 

Begitu pula dalam kunjungan Inspektur Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) M. Imron Rosjidi bersama Penyidik Madya Tindak Pidana Ekonomi Khusus Satgas Pangan Polri Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif ke Gudang Perum Bulog Umbul Tengah Kantor Cabang Kota Serang, Banten pada Selasa (30/7/2024), stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebesar 4.277 ton dipastikan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Dari hasil peninjauan hari ini kami dapati stok beras di Gudang Umbul Tengah Kota Serang cukup untuk mengantisipasi dampak kemarau yang diperkirakan akan terjadi hingga akhir Agustus 2024 mendatang," ujar Imron.

Lebih lanjut Imron mengatakan peninjauan ini sesuai arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi dimaksudkan sebagai upaya bersama dalam memastikan kesiapan Perum Bulog dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi pada periode musim kemarau yang diperkirakan akan terjadi hingga akhir Agustus 2024.

Dipastikan pula 4.277 ton beras yang tersedia sanggup untuk memenuhi kebutuhan operasi pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat di wilayah Kota Serang

#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #Pasar #SPHP#SinergiPangan #StabilisasiHarga #Bulog

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.