BADAN PANGAN NASIONAL
Apresiasi Demo Masak Olahan Kelor, NFA Angkat Potensi Pangan Lokal Wujudkan Diversifikasi Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) turut berpartisipasi serta berikan apresiasi atas pagelaran cooking demo olahan kelor pada Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Beyond Moringa Indonesia (ABMI) yang ke II, di La Moringa Jakarta, Senin (11/12/23).


Cooking demo yang diadakan oleh ABMI tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan NFA yang merupakan salah satu komitmen dalam mengangkat potensi pangan lokal, sebagai langkah konkret untuk mendiversifikasi dan meningkatkan konsumsi pangan lokal yang bernilai tinggi. 


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal, saat ditemui pada berbagai kesempatan menyampaikan kelor sebagai pangan lokal menawarkan sejumlah manfaat yang luar biasa. Pengolahan potensi kelor menjadi bahan makanan mampu meningkatkan nilai dan daya jual produk olahan daun kelor.


Chef Ricky Isnanto, penggiat kuliner khas Indonesia pada kesempatan tersebut menyampaikan akan ketertarikannya untuk memperkenalkan kelor kepada masyarakat akan potensi dan manfaat kelor sebagai sumber pangan yang kaya nutrisi dan manfaatnya bagi tubuh.


"Kelor tanaman yang memiliki kandungan gizi tinggi, kalau di olah dengan berbagai macam bentuk olahan makanan, saya yakin masyarakat akan mulai mencari kelor ini. Kelor juga disebut sebagai miracle tree atau tanaman ajaib. Bukan tidak mungkin kelor akan menjadi potensi lokal yang sangat amat bisa dikembangkan sebagai sumber pangan lokal," ujarnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.