BADAN PANGAN NASIONAL
Audiensi Dengan Kemensetneg, NFA Dorong Percepatan Pengesahan Regulasi Tentang Pangan

Dalam rangka mengakselerasi penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan sebagai salah satu upaya mendukung terwujudnya Indonesia mandiri pangan serta meningkatkan kualitas konsumsi dan keamanan pangan melalui SDM yang sehat aktif dan produktif, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melakukan audiensi dengan Kementerian Sekretariat Negara. (2/7/24)

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto yang didampingi oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal lakukan audiensi dengan Deputi Bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum Kementerian Sekretariat Negara Lydia Silvanna Djaman guna membahas percepatan pengesahan regulasi tentang pangan.

NFA mendorong untuk segera diterbitkannya Peraturan Presiden tentang percepatan penganekaragaman pangan berbasis potensi sumber daya lokal dan revisi Peraturan Pemerintah nomor 86 Tahun 2019 tentang keamanan pangan. Kedua regulasi tersebut penting untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Pangan Nasional.

Sejalan dengan arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi pada peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia, "Bersama kita bisa menciptakan dunia yang lebih baik, di mana setiap orang memililki akses terhadap pangan yang layak dan terjamin keamanan dan mutunya. NFA berkomitmen untuk mewujudkan SDM yang sehat aktif produktif menuju Indonesia emas 2045," tutur Arief.  

#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #PenganekaramanPangan #KeamananPangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.