BADAN PANGAN NASIONAL
Audiensi Department of Agriculture, Fisheries and Forestry Australia, NFA Bangun Kolaborasi Global untuk Ketahanan Pangan

Berbagai isu di sektor pangan baik skala nasional maupun global menjadi perhatian pemerintah baik Indonesia maupun Australia. Hal ini mengemuka saat Plt. Sekretaris Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Sarwo Edhy menerima kunjungan perwakilan Department of Agriculture, Fisheries and Forestry Australia pada Senin (27/5/2024)


Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak menyampaikan berbagai situasi dan kondisi di sektor pangan khususnya berkaitan dengan tiga aspek ketahanan pangan yaitu ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan, dan pemanfaatan pangan.  


Sarwo mengajak untuk bersama-sama menghadapi tantangan ketahanan pangan global. Ia juga mengemukakan tugas dan fungsi NFA sebagai salah satu institusi pemerintah yang berfokus pada membangun ketahanan pangan nasional.


Perwakilan Departement of Agriculture, Fisheries and Forestry Australia Laura Timmins mengatakan mengapresiasi NFA sebagai Lembaga pemerintah yang berfokus di sektor pangan. Ia berharapa dengan audiensi tersebut, dapat membuka berbagai potensi kolaborasi di sektor pangan yang berdampak positif bagi kedua negara serta komunitas global.


#badanpangannasional #nationalfoodagency #nfa #bapanas #sinergipangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.