BADAN PANGAN NASIONAL
B2SA Go Publik, Ribuan Pisang Dibagikan di HUT NFA Ke-3

Sebanyak 4.000 pisang dibagikan secara gratis pada peringatan HUT Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) ke-3 di Plaza Timur GBK (28/7). Pembagian pisang gratis ini merupakan bagian dari kampanye sebagai upaya NFA meningkatkan kualitas konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia.

Direktur Pemganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal, mengatakan pembagian pisang gratis ini merupakan bagian dari kampanye pola konsumsi Beragam, BergiziSeimbang dan Aman (B2SA) sekaligus mempromosikan konsumsi buah-buahan lokal.

"Pembagian pisang gratis ini juga merupakan ajang sosialisasi dan edukasi konsumsi pangan. Masyarakat diajak untuk mengadopsi pola makan B2SA melalui konsumsi buah-buahan seperti pisang. Dengan cara ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dapat meningkat." kata Rinna.

Selain pembagian pisang, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukatif lainnya yang bertujuan memberikan informasi mengenai cara mengintegrasikan prinsip B2SA dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat dapat lebih sehat, aktif dan produktif.

"Kami berharap kegiatan B2SA ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan," tutur Rinna.


#HUTNFA #3tahunNFA #NFA3th #badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #B2SA #pisang #buah

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.