BADAN PANGAN NASIONAL
B2SA Goes to School bersama 600 Santriwati di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan

B2SA Goes to School (BGtS) kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat pada Jumat (18/02/24) dengan peserta 600 santriwati.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa BGtS selanjutnya  tidak hanya berhenti di sektor pendidikan reguler saja, namun akan menjangkau lebih luas lagi ke yayasan dan lembaga pendidikan lainnya seperti pondok pesantren.


"Kita akan terus gencarkan pola konsumsi B2SA ke berbagai kalangan dan tingkatan pendidikan, tidak hanya sekolah formal, namun kita perluas ke yayasan-yayasan pendidikan yang ada di seluruh Indonesia, seperti di Pondok Pesantren Husnul Khitimah Kuningan kali ini," ujar Rinna.


Rinna menjelaskan bahwa Indonesia memiliki bonus demografi, yang mana adik-adik santriwati yang hadir pada kegiatan ini semua merupakan bagian di dalamnya yang akan menentukan arah negeri ini. Ia mengungkapkan bahwa kita di masa depan adalah apa yang kita konsumsi saat ini.


""Karena usia rata rata santriwati semua 13 tahun, untuk itu ditentukan dari sekarang, selain belajar, menuntut ilmu juga perlu didukung oleh asupan makanan yang beragam, bergizi seimbang dan juga aman.


"Merupakan kewajiban bagi kita untuk terus mengedukasi kepada generasi muda, dalam hal ini khususnya para santri, agar mengetahui pola konsumsi B2SA dalam rangka mendukung tumbuh kembang dan kebutuhan gizi agar tumbuh menjadi generasi yang berkualitas," tambah Rinna.


Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan yang diwakilkan oleh Pembina Pondok Ustadzah Mia menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada NFA atas inisiatif dan kesediaan dengan terlaksananya BGTS di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan. 


"Jadi, melalui kegiatan BGTS dan kampanye B2SA, pagi ini mudah-mudahan dapat mengedukasi santriwati semua untuk dapat mengkonsumsi makanan yang lebih berkualitas di lingkungan pondok pesantren," ucap Ustadzah Mia.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi, yang menyatakan bahwa sinergitas dan kolaborasi sangat penting dalam menggaungkan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman dalam mewujudkan generasi masa depan yang sehat, aktif dan produktif.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Konsumsi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.