BADAN PANGAN NASIONAL
B2SA Goes to School, Sarana NFA Cetak Generasi Emas 2045

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) berkomitmen kuat untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045. Salah satu komitmen NFA ini dengan meningkatkan kesadaran sejak dini akan pentingnya konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) melalui program B2SA Goes to School (BGtS).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal saat ditemui di kantor NFA, Rabu (12/6/2024). "Kualitas konsumsi pangan di masa anak-anak sangat perlu diperhatikan. Kita berikan perhatian lebih sedini mungkin. Saya berharap dengan edukasi BGtS pendidikan siswa/i di seluruh daerah Indonesia terus meningkat kompetensinya agar memberi dampak positif ke depannya sebagai generasi penerus bangsa," ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, Tim pelaksana BGtS NFA dan perwakilan Direktorat Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan dan evaluasi program BGtS di Sekolah Dasar (SD) Negeri 27 Kota Singkawang, Kalimantan Barat, pada Selasa (11/6/2024). 

Pelaksanaan kegiatan B2SA Goes to School (BGtS) merupakan komitmen NFA yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para siswa tentang pentingnya pola konsumsi B2SA. B2SA menjadi kunci utama untuk membangun generasi penerus bangsa yang sehat, aktif dan produktif.

Budi Satyanto dan Era Widya Wijayanto selaku perwakilan dari Kemenkeu dalam pemantauan dan evaluasi mengapresiasi program tersebut dengan menyambut baik sebagai bentuk upaya pemerintah melalui NFA dalam rangka menekan stunting di setiap daerah Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami menyambut baik ya, program ini, dalam rangka upaya pemerintah untuk menurunkan stunting, mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar ya, dengan tujuan untuk menurunkan stunting di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat," katanya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang Sumastro menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menghimbau agar program ini semakin digencarkan. Ia mentitahkan agar memfokuskan anak-anak sekolah mendapatkan akses gizi dan kesehatan, sehingga bangsa ini memiliki aset generasi yang sehat dan berkualitas khususnya di Kota Singkawang.

"Ini program (BGtS) sangat bermanfaat, saya sangat memberi apresiasi dan berharap program ini akan semakin digencarkan, karena kita bicara tentang gizi dan kesehatan yang betul-betul kita fokuskan ke generasi muda (anak sekaolah), sehingga kita harapkan tumbuh generasi yang sehat, generasi berkualitas, dan tentu ini akan menjadi bagian dari aset bangsa kita," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Herdawati, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang Dwi Yanti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang Achmad Hardin, serta seluruh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kota Singkawang.

#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makangratis #makanb2sa #sinergipangan #ketahananpangan #bgts #b2sagoestoschool #bgtskotasingkawang #kotasingkawang #kalbar

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.