BADAN PANGAN NASIONAL
B2SA Goes to School Sukses Gemparkan Sekolah di Kalimantan Timur pada Gebyar B2SA

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bersama Pemerintah Kabupaten Paser sukses menggelar kegiatan B2SA Goes to School (BGtS) dengan menghadirkan 1.000 pelajar tingkat SD dan SMP dalam rangkaian acara Gebyar B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) di arena Promosi Putri Petung, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Rabu(24/7/2024).

Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA dalam sambutannya menyampaikan B2SA Goes to School (BGtS) lebih dari acara seremonial, BGtS menjadi momentum penting untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam dan bergizi seimbang sejak usia dini.

"Melalui Program B2SA Goes to School, pelajar yang merupakan generasi muda tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang pangan beragam dan bergizi seimbang, tetapi juga akan terinspirasi untuk menerapkan pola hidup sehat dalam mengonsumsi makanan sehari-hari," unkapnya.

Taharuddin Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Paser mewakili Bupati Kabupaten Paser mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, orang tua dan anaknya untuk mulai mengonsumsi aneka ragam pangan yang memiliki unsur B2SA.

“Saya memberikan apresiasi diselenggarakannya kegiatan ini. Kehadiran Badan Pangan Nasional menunjukkan ada kebersamaan pusat dengan daerah menjadi satu gerak langkah melalui penganekaragaman konsumsi pangan, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang B2SA untuk mewujudkan generasi emas khususnya di Kabupaten Paser,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut menghadirkan hiburan berupa dongeng tentang B2SA bagi pelajar dan juga festival pangan lokal. Harapannya melalui kegiatan yang memuat pemahaman B2SA para pelajar dapat lebih memahami pentingnya mengonsumsi makanan yang memenuhi unsur B2SA.

#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #nfa #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan #bgts #b2sagoestoschool #b2sa #makanb2sa #gebyarb2sa #giziseimbang #kabupatenpaser #kalimantantimur #festivalpanganlokal

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.