BADAN PANGAN NASIONAL
Badan Pangan Nasional Ajak Masyarakat untuk Stop Boros Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus mensosialisasikan Gerakan Selamatkan Pangan (GSP) melalui kegiatan Stop Boros Pangan, seperti yang baru-baru ini dilakukan pada kegiatan Buka Puasa Bareng yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Anak Anak Indonesia (YKAI) di RS. Kanker Dharmais Jakarta, Jum’at (22/3/2024).


Nita Yulianis selaku Direktur Kerawanan Pangan dan Gizi NFA yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan upaya tersebut diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi nasional.


“Menghabiskan dan tidak membuang makanan merupakan salah satu cara bersyukur kepada Allah SWT, karena makanan yang terbuang akan mubazir dan itu dibenci oleh Allah SWT” papar Nita.


Lebih lanjut Direktur Kerawanan Pangan dan Gizi NFA tersebut mengajak semua pihak agar bersama-sama melakukan gerakan selamatkan pangan, dimulai dari diri sendiri. “Kami mengajak kepada adik-adik dan bapak ibu semua untuk bersama-sama menyelamatkan pangan, tidak boros pangan dan menghabiskan makanan yang telah Allah SWT berikan kepada kita” himbau Nita.


Pada kesempatan tersebut Badan Pangan Nasional juga membagikan bingkisan berupa Buku Komik Bonie tentang tidak boleh berlebihan dan membuang makanan, peralatan makan, kotak makan, kipas, dan lirik jingle stop boros pangan.


Sementara itu Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia Sallyana Sorongan mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Badan Pangan Nasional pada kegiatan tersebut.



Kegiatan Buka Puasa Bareng tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais Werdi Nindito, Kepala KSM Anak Rumah Sakit Kanker Dharmais Haridini Intan dan Head of CSR MNC Group Bapak Tengku Havid serta tamu undangan lainnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.