BADAN PANGAN NASIONAL
Badan Pangan Nasional menerima Usulan Kerjasama PT. Fishindo Lintas Sumatera dengan Para Stakeholder

Kepala Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menerima kunjungan dari PT. Fishindo Lintas Samudra di Jakarta pada Rabu (07/06/2023).


Nanang Soengkono, selaku CEO dari PT. Fishindo Lintas Samudra menyampaikan gambaran umum serta karakteristik dari PT. Fishindo Lintas Samudra serta mengatakan tujuan dari pertemuan yang dilakukan adalah ingin menjalin kerjasama terutama dalam bidang perikanan.


"Jika berkenan, PT. Fishindo Lintas Samudra ingin bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional sebagai supplier 3 jenis ikan yang menjadi cadangan pemerintah yaitu ikan bandeng, ikan tongkol, dan ikan kembung." ucapnya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi merasa masih ada kekeliruan mengenai pemahaman para pengusaha terhadap tugas dan tujuan dari Badan Pangan Nasional.


"Badan Pangan Nasional itu merupakan regulator yang mendapat tugas langsung di bawah presiden bukan suatu unit bisnis, namun mengenai hal tersebut dapat dibicarakan dengan BULOG, ID FOOD, dan sebagainya." ungkap Arief.


"Saya akan memfasilitasi komunikasi serta pertemuan dengan para stakeholder dari Badan Pangan Nasional untuk meneruskan rencana kerjasama ini, karena ini akan berdampak penting bagi perikanan nasional terutama 3 jenis ikan yang terdapat dalam Cadangan Pangan Pemerintah." tambahnya.


Arief juga berkenan untuk diadakan perbincangan lagi dilain kesempatan dengan pihak PT. Fishindo Lintas Samudra karena ini cukup menarik terutama membahas masalah perikanan yang ada di Indonesia.




#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan #ikan #badanpangannasional #nationalfoodagency

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.