BADAN PANGAN NASIONAL
Badan Pangan Nasional /NFA Bersama Kemendikbudristek Melakukan Finalisasi Naskah Perjanjian Kerja Sama

Direktur Kewaspdaan Pangan dan Gizi NFA, Nita Yulianis dalam pertemuan finalisasi naskah Perjanjian Kerja Sama pada Rabu, 27/09/2023 di Depok, mengatakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Pangan Nasional perlu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun instansi nonpemerintah. Saat ini Badan Pangan Nasional menggandeng Kemendikbudristek untuk mensinergikan ketahanan pangan dengan sektor pendidikan menuju Generasi Emas 2045 


PMO Kampanye Sekolah Sehat Ditjen Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah, Kemendikbudristek, Nia menyampaikan kemendikbudristek  mempunyai program Kampaye Sekolah Sehat yang sasarannya adalah siswa pendidikan usia dini sampai siswa sekolah menengah tingkat atas. 


Badan Pangan Nasional bermaksud mensinergikan Kampanye Sekolah Sehat dengan kegiatan prioritas yang ada di 2 (dua) kedeputian yaitu Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi serta Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan.


Ruang lingkup yang dikerjasamakan NFA dan Kemendikbudristek meliputi: (a) fasilitasi pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi; (b) pelaksanaan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan yang Bergizi bagi Siswa (GENIUS) dan Gerakan Selamatkan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi; (c) sosialisasi dan edukasi pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA); (d) peningkatan kapasitas SDM. 


Dengan terjalinnya kerja sama antara NFA dan Kemendikbudristek, harapannya dapat tercipta sinergitas penguatan ketahanan pangan dan gizi melalui Kampaye Sekolah Sehat. 



Pertemuan turut dihadiri Ketua Pokja Hukum Biro Organisasi, SDM, dan HUkum NFA, Biro Hukum Kemendikbudristek, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Badan Pangan Nasional.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.