BADAN PANGAN NASIONAL
Bagikan 350 Botol Jus Sayur dan Buah, NFA Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Pola Pangan B2SA

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan terus melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk meningkatkan mutu kesehatan melalui konsumsi sayur dan buah. Lewat sosialisasi pola pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Pada kesempatan kali ini, NFA hadir untuk memberikan dukungan berupa Gerakan Pasar Murah (GPM) dan pembagian jus sayur dan buah gratis kepada 350 peserta pada kegiatan 'Senam Bersama' yang diadakan oleh Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) pada Sabtu (8/6/2024) di Menteng, Jakarta Pusat.

Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA menyampaikan bahwa NFA berkomitmen akan terus memberikan akses edukasi B2SA dan menyuarakan pentingnya konsumsi buah dan sayur demi tubuh yang lebih sehat dan hidup yang lebih berkualitas, sehat, aktif, dan produktif.

"Kami tidak bosan-bosannya akan terus untuk menggiatkan konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia yang saat ini masih terbilang rendah, memperbaiki kualitas konsumsi masyarakat yang cenderung tidak menyukai sayur dan buah," ujar Rinna saat ditemui di kantor NFA, Sabtu (8/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Umum Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Marlinda Irwanti, Camat Kecamatan Menteng Suprayogi, Lurah Kelurahan Menteng Indrawan Prasetyo, serta masyarakat sekitar yang turut berburu kebutuhan bahan pokok dengan harga lebih terjangkau di GPM. 


#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makangratis #makanb2sa #sinergipangan #ketahananpangan #yukmakansayurdanbuah

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.