BADAN PANGAN NASIONAL
BGTS Masuk Pesantren, 1.000 Santri Ikuti Sosialisasi & Edukasi B2SA Wujudkan Generasi yang Sehat, Aktif dan Produktif

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan gelar B2SA Goes To School ke Pondok Pesantren Husnul Khotimah 2, Kuningan, Jawa Barat pada Jumat (9/12/23).


NFA terus menggaungkan program B2SA Goes To School (BGTS) untuk menargetkan generasi muda khususnya pelajar dalam menerapkan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman dalam kehidupan sehari hari.


Dalam sambutannya, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal mengungkapkan bahwa BGTS selanjutnya akan terus masuk ke yayasan dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Indonesia, tidak hanya berhenti di sekolah reguler saja.


"Ini adalah pertama kalinya kita mengadakan BGTS di sebuah pesantren, dan respon para santri sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, karena kita mengemasnya dengan asik dan menyenangkan, selain dengan materi utama terdapat juga edugames dan pembagian jus buah dan sayur serta menu makanan B2SA," ujar Rinna.


Untuk tahun 2024, BGTS tidak hanya menyasar sekolah reguler tapi akan memperluas cakupannya ke yayasan dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Indonesia. BGTS di Pesantren Husnul Khotimah ini merupakan BGTS yang dilaksanakan pertama kali di luar sekolah reguler dan mendapatkan respon yang bagus dari para Kyai dan juga santri pada utamanya.


"Jadi nanti tahun depan BGTS tidak hanya di sekolah reguler saja, tapi akan menyasar ke yayasan dan lembaga pendidikan non formal yang lainnya," tutur Rinna.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi, yang menyatakan bahwa sinergitas dan kolaborasi sangat penting dalam menggaungkan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman dalam mewujudkan generasi masa depan yang sehat, aktif dan produktif.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.