BADAN PANGAN NASIONAL
BGTS Masuk Pesantren, Komitmen NFA Gencarkan Pola Konsumsi B2SA Di Pondok Pesantren Rahul Mudi Aziziah, Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireun selenggarakan B2SA Goes To School (BGTS) ke Pondok Pesantren Rahul Mudi Aziziah di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh pada Kamis (21/12/23).

 

Plt Sekretaris Utama NFA, Sarwo Edhy dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya kesadaran untuk hidup sehat harus digaungkan dari segala penjuru, termasuk pondok pesantren. 


"Sudah saatnya kita gaungkan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) ke berbagai kalangan, tidak hanya sekolah formal namun kita perluas ke yayasan-yayasan pendidikan yang ada di seluruh Indonesia, seperti pada kesempatan kali ini di pesantren Rahul Mudi Aziziah di Bireun," ucap Sarwo.


Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA, Andriko Noto Susanto, mengatakan pentingnya pola konsumsi B2SA dalam mewujudkan generasi yang sehat, aktif dan produktif guna menyongsong generasi emas Indonesia pada tahun 2045 mendatang.


"Merupakan kewajiban bagi kita untuk terus mengedukasi kepada generasi muda, dalam hal ini khususnya para santri, agar mengetahui pola konsumsi b2sa dalam rangka mendukung tumbuh kembang dan kebutuhan gizi," ujar Andriko.


Diharapkan dengan adanya BGTS ini bisa menyadarkan generasi muda di lingkungan pondok pesantren akan pentingnya pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman dalam mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045.


Turut hadir dalam kegiatan ini, PJ Bupati Kabupaten Bireun, Kepala Dinas Pangan Provinsi Aceh, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bireun, Kapolres Bireuen.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.