BADAN PANGAN NASIONAL
BGTS Pondok Pesantren Aceh, Wujud Nyata NFA Amplifikasi Pola Konsumsi B2SA

Sebagai upaya mewujudkan generasi yang sehat, aktif dan produktif, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus berkomitmen dalam menggencarkan pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Salah satunya melalui B2SA Goes To School (BGTS) masuk pesantren, yang diselenggarakan di pondok pesantren Dayyah Nurul Kamal Al Aziziyyah, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh pada Jumat (22/12/23).


Dalam sambutannya, Plt Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy mengatakan untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045 mendatang dibutuhkan generasi yang sehat, aktif dan produktif. "Penting untuk membangung kesadaran akan pola konsumsi B2SA ke seluruh lapisan masyarakat, terkhusus generasi muda calon penerus bangsa," ujar Sarwo.


Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto menyatakan bahwa edukasi dan sosialisasi pola konsumsi B2SA harus terus digencarkan dan diperluas audiencenya.


"Para santri ini yang nantinya akan menjadi masa depan bangsa Indonesia, maka dari itu penting untuk kita persiapkan sedini mungkin salah satunya dengan menerapkan pola konsumsi B2SA yang akan mewujudkan santri yang sehat, aktif dan produktif guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045 mendatang," pungkas Andriko.


Sosialisasi dan edukasi dilakukan dengan cara yang menyenangkan, terdapat edugames dan kuis interaktif berhadiah serta pembagian jus dan makanan B2SA serta penyerahan bantuan beras kepada santri dan para Kyai di lingkungan pondok pesantren. 

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.