BADAN PANGAN NASIONAL
Buka Bersama KADIN DKI, NFA Sampaikan Stok dan Harga Daging Jelang Hari Raya Idul Fitri Aman.


Dalam menghadiri buka puasa bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta, sekaligus melalukkan Grand Opening Toko Daging Nusantara Matraman Cabang ke-11 di Kedai Steak Nusantara - Menteng Matraman. (6/4/2024). Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan, tidak ada keluhan maupun kurangnya stok daging menjelang hari raya Idul Fitri.


“Hari ini hampir tidak ada keluhan mengenai harga daging, hari ini juga tidak ada keluhan mengenai stok daging yang ada, jadi kita bisa selesaikan dengan baik untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H.” Ujar Arief.


Pada kesempatan tersebut, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi dalam sambutannya mengungkapkan situasi geopolitik yang tidak stabil dan melonjaknya harga pangan merupakan tantangan untuk memenuhi ketahanan pangan.


“Kemudian khusus untuk ketahanan pangan, kemarin saya bersama Bapak Presiden 4 hari ke Jambi dan beberapa tempat seperti Muara Bungo dan Merangin. Memang tahun ini harga daging sangat baik, kalau ada peningkatan itu memang karena memang currency rate tinggi, sehingga yang terpenting adalah ketersediaan.” Papar Arief.


Kegiatan buka puasa Bersama ini diisi dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Kadin DKI Diana Dewi, Ketua Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Pangkostrad Letjen TNI M. Saleh Mustafa, Direktur Utama Suri Nusatara Aldi Wibowo.



#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #Bapanas #NFA #PanganKuatIndonesiaBerdaulat #KADINDKI #KADIN #bukabersama #surinusantarajaya #SNJ

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.