Bulan Mutu Pertanian Tahun 2015

Jakarta,  8 November 2015,

Dalam rangka Bulan Mutu Pertanian Tahun 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 8 Nopember 2015 di Taman Mini Indonesia Indah,  Badan Ketahanan Pangan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran bekerja sama dengan BULOG menampilkan produk-produk Toko Tani Indonesia (TTI), seperti beras, minyak goreng, gula, cabai dan bawang merah.

Kegiatan Bulan Mutu Pertanian ini dibuka oleh Menteri Pertanian (Andi Amran Sulaiman) dan dihadiri Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian, Kepala Badan Litbang Pertanian, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Teknologi, Pejabat Eselon II Lingkup Kementerian Pertanian, dan pegawai Kementerian Pertanian.

Sebelum membuka cara Bulan Mutu Pertanian 2015, Menteri Pertanian (Andi Amran Sulaiman) menyempatkan untuk mengunjungi stand pameran dan berbincang langsung dengan petani organik. Kegiatan Bulan Mutu Pertanian Tahun 2015 ini menggelar berbagai produk unggulan hasil pertanian bersertifikat dan beregistrasi yang aman dan bermutu. 

Pada acara Bulan Mutu Pertanian ini, diserahkan Sertifikat Jaminan Mutu oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Gardjita Budi) kepada Kepala Badan Ketahanan Pangan/Ketua Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Lampung, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua.

Selanjutnya, Menteri Pertanian melakukan launching ekpor produk rempah untuk kayu manis dan fuli.

Acara bulan mutu pertanian juga memberikan secara gratis produk pertanian kepada para pengunjung sebagai bentuk memperkenalkan produk-produk unggulan pertanian bermutu.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.