Bupati Wajo Apresiasi Upaya NFA Stabilkan Cabai

Bupati Wajo Amran Muhammad mengapresiasi langkah aksi Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency) memfasilitasi distribusi pangan dari Wajo ke wilayah defisit,

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Pangan Nasional/NFA untuk fasilitasi distribusi ini. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi petani kami," kata Amran Mahmud saat melepas secara simbolis keberangkatan mobil distribusi cabai Wajo yang akan dikirim ke Jakarta, Senin (04/07/2022).

Amran Mahmud juga meminta kepada para petani agar terus bersungguh-sungguh dalam memelihara dan menjaga kualitas tanaman cabainya.

"Kita tahu bahwa kebutuhan cabai di Pulau Jawa, di Jakarta misalnya, itu cukup tinggi apalagi menjelang Idul Adha. Meski demikian, tentu yang dibutuhkan juga adalah kualitas sehingga kualitas ini tentu perlu kita jaga," tuturnya.

Seperti diketahui, pertengahan Juni hingga awal Juli 2022, NFA telah memfasilitasi pengiriman cabai dari Wajo ke Jabodetabek lebih dari 30 ton.

"Fasilitasi distribusi ini sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga komoditas cabai, yang dalam pelaksanaannya bersinergi dengan Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi dan Kabupaten, serta para pelaku usaha seperti Gapoktan, Asosiasi Petani Cabai Indonesia, dan Pedagang Pasar Induk Kramat Jati," ungkap Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi.

Ditambahkannya, kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi kunci dalam upaya menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di lapangan, dalam mengurai hambatan dalam distribusi ketersediaan pasokan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.