BADAN PANGAN NASIONAL
Cek Gudang Bulog Medan, NFA Pastikan Pendistribusian Bantuan Beras Lancar

Pemerintah terus memastikan kelancaran pendistribusian bantuan pangan berjalan lancar dan tepat sasaran. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Sarwo Edhy saat meninjau gudang beras Bulog di Medan, Rabu (17/05/2023). 


"Kami hadir di sini untuk memastikan bantuan pangan ini berjalan lancar. Kita harapkan dapat terealisasi hingga 100 persen untuk tahap pertama, sehingga april hingga mei ini dapat dirampungkan tahap dua dan tiga sehingga masyarakat benar-benar merasakan dampak dari pemberian bantuan ini. Tentu bersama dengan transporter yang berperan penting dalam menyampaikan bantuan ini kepada sasaran," ujar Sarwo. 

 

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto dalam kesempatan yang sama mengatakan, selain 10 kg beras bantuan pangan, pihaknya juga memonitor bantuan telur ayam dan daging ayam untuk pengentasan stunting bagi 1,4 juta Keluarga Risiko Stunting. "Mudah-mudahan semua bantuan pemerintah ini dapat terlaksana dengan lancar dan baik." ujarnya. 

 

Pimpinan Wilayah Bulog Sumatera Utara Arif Mandu  menyampaikan  bahwa tahap pertama pendistribusian bantuan sudah mencapai 90 persen. Ia menegaskan akan segera merealisasikan pendistribusian hingga mencapai 100 persen. "Di tahap kedua stoknya juga sudah cukup, sudah masuk kurang lebih 11 ribu ton beras, sehingga kita akan kejar sesuai target pendistribusian bersama transporter." ujarnya. 

 

Terpisah, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pendistribusian bantuan pangan ke masyarakat.  Menurutnya, bantuan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo bertujuan untuk mengendalikan inflasi, menjaga daya beli masyarakat, hingga menekan peningkatan angka stunting.



#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan #sinergipangan #bantuanpangan #beras #dagingayam #telur #hargapangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.