BADAN PANGAN NASIONAL
Cooking Demo Bersama NFA, Chef Ragil Sajikan Menu Masakan B2SA Berbasis Pangan Lokal NTT

Dalam rangka memeriahkan pada pagelaran puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 National Food Agency (NFA), NFA menghadirkan kampanye pangan lokal dengan mengadakan Demo Cooking yang  betema Menu Khas Masakan Lokal daerah Nusa Tenggara Timur dengan menghadirkan Chef Profesional Ragil Imam Wibowo yang menjadi salah satu anggota Indonesian Chef Association. Menu masakan yang dimasak antara lain Singkong Se'i Bungkus, Sambal Ikan Asap, dan Lumpia Jagung Sambal Ikan Asap.


Pada kegiatan tersebut, NFA menghadirkan Chef Ragil dari Indonesian Association Chef sebagai chef tamu. Menu masakan yang dimasak antara lain Singkong Se'i Bungkus, Sambal Ikan Asap, dan Lumpia Jagung Sambal Ikan Asap. Ketiga menu tersebut merupakan menu khas kuliner masyarakat NTT. Tampak masyarakat Kota Kupang sangat antusias dengan adanya Cooking Demo tersebut, sehingga harapannya pangan lokal akan tetap eksis dengan berbagai inovasinya.



Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan bahwa gerakan penganekaragaman pangan berbasis pada pangan lokal perlu terus digencarkan. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Indonesia memiliki kekayaan ragam pangan lokal masing-masing disetiap daerahnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.