BADAN PANGAN NASIONAL
Dalam Rangka Pengendalian Kerawanan Pangan dan Pemantapan Kewaspadaan Pangan dan Gizi, NFA Mengadakan Rapat Koordinasi Dengan Pemerintah Provinsi Papua Selatan

Dalam rangka sinergitas kegiatan Pencegahan dan Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dan TP PKK Pusat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Kerawanan Pangan dan Pemantapan Kewaspadaan Pangan dan Gizi pada tanggal 9 Agustus 2023 di Swis Belhotel Merauke. 


Rakor dibuka oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ibu Tri Tito Karnavian dan dihadiri oleh Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi NFA, Gubernur Papua Selatan, Dinas yang menyelenggarakan urusan Pangan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Papua Selatan, Pengurus TP PKK Pusat, Pengurus dan Kader TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Papua Selatan dan OPD terkait lingkup Provinsi Papua Selatan, dengan total peserta sekitar 150 orang. Pada rangkaian kegiatan ini, dilakukan pemberian paket pangan kepada 200 penerima manfaat di Kabupaten Merauke, Papua Selatan.


Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi NFA, Nyoto Suwignyo menyampaikan pada sambutanya, Ketahanan pangan dan gizi selalu menjadi isu strategis nasional, karena pemenuhan pangan merupakan hak setiap warga negara yang harus dijamin  kuantitas dan kualitasnya, aman dan bergizi untuk mewujudkan sumberdaya  manusia yang sehat, cerdas, aktif dan produktif. 


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Kepala NFA dengan Ketua Umum TP PKK tentang Penguatan Ketahanan Pangan dan Gizi Nasional melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang ditandatangani tanggal 17 Mei 2023 dan Perjanjian Kerja Sama antara Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi dengan Sekretaris Umum TP PKK tentang Sinergitas Pencegahan dan Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi melalui Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang ditandatangani tanggal 5 Juni 2023. 


Saat ini kita masih dihadapkan pada permasalahan gizi yang perlu menjadi perhatian bersama. Penyelesaian persoalan pangan tidak dapat diselesaikan hanya oleh NFA semata tetapi membutuhkan komitmen seluruh elemen masyarakat secara sinergis dan berkelanjutan. Sebagai salah satu wujud aksi nyata, NFA bersama stakeholder terkait akan memberikan paket pangan berupa beras, minyak goreng dan telur sebagai simbul kepedulian dalam upaya peningkatan gizi masyarakat. 


Paket pangan akan diberikan kepada 200 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Merauke. Penyerahan paket pangan ini akan diberikan secara simbolik kepada 10 penerima manfaat. Kami mengharapkan seluruh komponen masyakat dapat merapatkan barisan, hand to hand, perkuat kolaborasi, bersatu guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, aktif, dan produktif.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.