BADAN PANGAN NASIONAL
Tinjau PAS AMAN di Pasar Maricaya, Komitmen NFA Wujudkan Keamanan Pangan di Kota Makasar.


Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus berupaya untuk menjaga peredaran pangan segar yang dikonsumsi masyarakat aman. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto saat meninjau salah satu lokasi PAS AMAN di Pasar Maricaya, Kota Makasar, Sulawesi Selatan (7/5/24).


Andriko mengatakan bahwa PAS AMAN adalah langkah NFA untuk menjamin keamanan pangan masyarakat, "Pos Pantau Pasar Segar Aman atau PAS AMAN ini adalah langkah konkrit Badan Pangan Nasional dalam menjamin peredaran pangan segar di masyarakat, ini sangat penting dan vital, karenanya harus dilakukan dengan intens dan masif," ucap Andriko.


"Hari ini saya meninjau dan telah dilakukan pengetesan uji sampling oleh tim dari beberapa komoditi di Maricaya ini, hasilnya bagus tadi ikan teri basah dan kering, ayam potong, serta beberapa buah hasilnya negatif dari formalin, beberapa sayur-sayuran ada gambas, kangkung, buncis juga dinyatakan negatif dari uji rapid test pestisida," tambah Andriko.


"Pangan yang aman adalah hak semua masyarakat, saya apresiasi di pasar Maricaya ini PAS AMAN sudah berjalan dengan baik, harus terus dijaga semangatnya karena tugas kita ini tugas mulia, kita yang menjadi benteng keamanan pangan masyarakat, oleh karena itu kinerja kita harus kita dorong dan laksanakan dengan baik," tutup Andriko.


#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #KeamananPangan #KetahananPangan #PasarMaricaya #Makasar #PASAMAN

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.