BADAN PANGAN NASIONAL
Demonstrasi Area di PT. SHS, Pilot Project Cadangan Pangan Nasional

Pengembangan demonstrasi area dalam rangka penguatan cadangan pangan harus dapat berjalan dengan baik guna menghasilkan output yang diharapkan. Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi saat meninjau Demonstrasi Area PT Sang Hyang Seri (SHS) di Subang, Jawa Barat, Sabtu (3/06/2023).


"Pastikan semua berjalan dengan baik dan lancar.  Dem Area ini sebagai percontohan, pilot project budidaya pertanian yang nantinya kita bisa implementasikan secara masif sehingga kita bisa melakukan penguatan cadangan pangan nasional khususnya untuk komoditas beras." ujar Arief. 


Arief juga mengatakan, penggunaan inovasi dan teknologi diyakini akan memberikan hasil yang diharapkan. Karena itu, Arief menekankan peran dan keterlibatan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam pembangunan Dem Area ini harus optimal bersama ID FOOD dan PT SHS sebagai anak perusahaan serta BUMN terkait lainnya yang mendukung aspek input maupun output. 


Pasca ditandatanganinya perjanjian kerja sama mengenai pembangunan Dem Area dalam Rangka Penguatan Cadangan Pangan antara Badan Pangan Nasional dengan PT SHS pada Rabu (24/05/2023) di Jakarta, Dem Area di lahan pertanian PT SHS seluas 47 hektar saat ini tengah dalam tahap pengolahan awal tanah dan pengelolaan hama penyakit. Pada uji coba penanaman di Dem Area tersebut akan dijalankan melalui 3 pola demplot dengan memasukkan teknologi dengan 3 varietas yaitu Inpari48, Mantap, dan MSP65.   


Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan NFA I Gusti Ketut Astawa, Dirut ID FOOD Frans Marganda Tambunan, Direktur Komersil ID FOOD Ardiansyah Chaniago, dan Dirut PT SHS Adi Cahyono Nugroho beserta jajarannya. 



#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan #sinergipangan #demarea #padi #beras #sanghyangseri

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.