BADAN PANGAN NASIONAL
Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Andriko Noto Susanto Kunjungi Gudang Bulog guna memastikan stok beras dan harga beras stabil

Dalam rangka meninjau harga beras dan stok beras pada bulog di Ambo. Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Andriko Noto Susanto melaksanakan peninjauan harga beras dan ketersediaan stok beras yang dilaksanakan di gudang Bulog GBB Halong di Kota Ambon, Jumat (6/10/2023).


Andriko mengungkapkan bahwa NFA terus berkomitmen mendorong penerapan standar keamanan pangan guna menjamin kualitas produk pangan terutama beras SPHP dan Bantuan Pangan.


"SPHP dan Bantuan Pangan adalah senjatanya negara, jadi jangan sampai harga pasar dan harga bulog berbeda,”ungkap Andriko.


Beras tersebut akan di sebarkan keseluruh daerah maluku dengan jumlah 21,3 juta. Andriko menjelaskan mengingat beras merupakan salah satu senjata kehidupan di indonesia, NFA selaku Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) sesuai dengan mandat Undang-Undang 18 Tahun 2012. Akan terus mengawasi kegiatan penyaluran beras di indonesia


Pemerintah daerah Ambon telah memberikan dukungan penuh terhadap upaya BULOG dalam memastikan ketersediaan beras dan komoditas pangan lainnya. Bantuan pangan yang disalurkan oleh BULOG juga menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Kami dari Bulog Maluku Utara siap menggelontorkan beras SPHP bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pedagang pedagang di Kota Ambon, Kami akan menjual beras SPHP dengan harga 10.500 rupiah dengan harga jual tertinggi 11.800 rupiah diseluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara.” Ujar  Saldi Aldryn

Pimpinan Wilayah Perum BULOG Kanwil Maluku & Malut


Dengan peran strategis BULOG dalam menjaga stabilitas pangan, pemerintah dan lembaga terkait berkomitmen untuk bekerja sama demi keamanan pangan dan harga yang wajar bagi semua warga Ambon.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.