BADAN PANGAN NASIONAL
Dharma Wanita NFA Gandeng PMI Provinsi DKI Jakarta Gelar Aksi Donor Darah

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Darah, Kamis (25/5/2023) di kantor NFA, Jakarta. 


Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai Badan Pangan Nasional beserta keluarga, pegawai Kementerian Pertanian dan juga masyarakat umum lainnya. 


Antusiasme kegiatan donor darah kali ini terbilang cukup tinggi yang terlihat dari banyak nya peserta donor darah yang sudah hadir sejak pagi. 


Hal ini diakui oleh Ketua DWP NFA Tyas Sarwo Edhy yang hadir dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya aksi donor darah ini merupakan salah satu program kerja bidang sosial yang ke depan nya akan dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun


“Aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan darah,” ucapnya. 


Ia pun berharap dari hasil pengumpulan darah melalui aksi donor darah kali ini dapat menambah stok darah di PMI.


Hal senada disampaikan oleh Dokter Wati dari Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta yang menyatakan tinggi nya antusiasme pendonor darah. 


“Saat ini memang antusiasme pendonor banyak peningkatan, bahkan banyak yang menjadikan donor darah sebagai life style atau gaya hidup sehat,” ungkapnya. 


Ia pun memastikan jika pelaksanaan donor darah ini sudah melalui prosedur yang sesuai seperti pemeriksaan HB, pengisian kuisioner dan juga pemeriksaan dokter. 



“Dari 79 pendaftar, sebanyak 64 orang yang berhasil di ambil darahnya. Dan sebanyak 15 orang yang ditolak karena belum memenuhi syarat kesehatan,” jelasnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.