BADAN PANGAN NASIONAL
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional Ikut Serta Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Agam, Sumatra Barat

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional ikut serta salurkan bantuan untuk korban banjir di Agam, Sumatra Barat (Rabu, 5/62024).

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional Ibu Neila Aisha Arief dampingi Kepala NFA Arief Prasetyo Adi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten  Agam, Sumatera Barat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir yang melanda wilayah tersebut. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Badan Pangan Nasional bersama stakeholder terkait dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dan memastikan kebutuhan pangan mereka tetap terpenuhi. Neila menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang terjadi dan menekankan pentingnya solidaritas serta kebersamaan dalam menghadapi situasi sulit seperti ini.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Agam. Badan Pangan Nasional bersama Dharma Wanita Persatuan Badan Pangan Nasional berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini," ujar Ibu Neila dalam acara penyerahan bantuan di Kantor Walinagari Pasia, Kecamatan Ampek Angkek.  

Adapun bantuan kemanusiaan yang disalurkan hari ini totalnya senilai Rp 428 juta yang terdiri beragam jenis donasi antara lain pake sembako berupa beras, minyak goreng, dan telur ayam yang merupakan kolaborasi dari berbagai pihak bersama NFA seperti Bulog Wilayah Sumbar, PERPADI (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia),  KOPPIC (Koperasi Pedagang Pasar Induk Beras),  PT Mahesi Agri, PT Japfa Comfeed Indonesia, PT Charoen Pokphand Indonesia, PPN (Pinsar Petelur Nasional), BRI dan PT Malindo Feedmill Indonesia, Bank Mandiri, dan Rumah Kebersamaan Peternak Layer Mandiri Blitar Kediri Tulungagung Trenggalek (BKTNT). Selain paket pangan, juga terdapat bantuan berupa fasilitas alat 2 unit chainsaw diberikan oleh PT Agro Boga Utama dan bantuan sewa ekskavator dari Ketua PERPADI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Kepala NFA Arief Prasetyo Adi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam  penyaluran bantuan kemanusiaan ini. 

"Tentunya selaras dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Agam, ketercukupan logistik bagi warga terdampak menjadi perhatian pemerintah. Kami dari Badan Pangan Nasional mewakili seluruh penggiat pangan yang ada, izin untuk memberikan sedikit bantuan," ujar Arief di hadapan masyarakat yang berkumpul.

#badanpangannasional #dwpbapanas #Agam #bantuan #banjir #kemanusiaan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.