BADAN PANGAN NASIONAL
Diskusi Dengan Mahasiswa di NTT, Kepala NFA Berharap Anak Muda Kembangkan Diri di Sektor Pangan Untuk Ketahanan Pangan Masa Depan

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi berdiskusi dengan mahasiswa jurusan pertanian dan perikanan dari berbagai daerah di NTT yang magang di Kebun Percontohan Kelompok Tani Kampung Daun di Desa Baumata  Kec Taebenu, Kab Kupang NTT, Jumat (11/08/2023). 


Zaenal Arifin, perintis kelompok tani tersebut mengatakan, berbagai tanaman pangan dihasilkan dari kebun percontohan seluas lebih dari 2 hektar. Ia  merintis bersama para pemuda dan masyarakat.  


Berbagai tanaman dikembangkan di lokasi ini antara lain tanaman pisang, naga, pepaya, juga berbagai jenis sayuran dan tanaman hortikultura. Kita juga mengembangkan tanaman hias serta tanaman obat dan serta pembuatan pupuk. Adapun juga kita membudidayakan ikan air tawar dengan berbagai jenis ikan diantaranya ikan mujair, lele, nila, mas, gurame, bawal dan patin.



Arief berpesan agar kelompok  ini terus belanjut dan para mahasiswa yang sedang belajar di kebun percontohan dapat mengembangkan kemampuannya di sektor pangan, sehingga lahir talenta-talenta baru yang menjadi penopang ketahanan pangan di masa depan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.