BADAN PANGAN NASIONAL
Dorong Gerakan Selamatkan Pangan Untuk Pencegahan Food Waste, NFA Gencarkan Sosialisasi Melalui Beragam Media

Dalam pencegahan food waste, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) telah melakukan berbagai upaya advokasi/sosialisasi/promosi melalui beragam media dalam menggencarkan Gerakan Selamatkan Pangan untuk pencegahan food waste. 


Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Kewaspadaan Pangan dan Nasional NFA, Nita yulianis pada forum ASEAN-Indo-Pacific Forum Sideline (AIPF) Event: Workshop on Decarbonization for Food Security - Reducing the Carbon Footprint of the Agriculture and Food Industry sebagai rangkaian acara The 42nd ASEAN Summit di Jakarta, Selasa (5/9/2023).


“Gerakan Selamatkan Pangan telah dilaksanakan di 12 Provinsi dan sebagai upaya edukasi pencegahan food waste bagi semua kalangan juga telah dilaunching jingle Stop Pemborosan Pangan pada moment HUT Badan Pangan Nasional di Kupang” ungkap Nita.


Pada kesempatan tersebut Nita menyampaikan bahwa Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi dalam Leadership Dialog dalam forum United Nations Food System Summit (UNFSS) _2 Stocktaking movement di Roma menekankan bahwa sangat penting bagi negara untuk mencegah dan mengurangi food loss and waste. Food loss and waste berdampak negatif terhadap ketahanan pangan dan gizi.


Forum tersebut bertujuan sebagai wadah diskusi pakar dan pelaku usaha tentang pengurangan karbonisasi dalam sistem pangan dan pengaruhnya terhadap food loss and waste di kawasan ASEAN serta mendukung sinergi antara pemerintah, industri pangan, dan pelaku usaha di bidang pangan dalam penguatan ketahanan pangan.



Hadir pada forum tersebut Matt Kovac, AFBA senior advisor, Cheng Wei (Senior Manager Acess Partnership), Ferruh Gurtars (Director of Coorporate Affairs, GMEA and APAC, Tetra Pak), Prof. Dr. Ir. Handewi PS., M.S., Ketua Umum GAPMMI, serta para pelaku usaha.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.