BADAN PANGAN NASIONAL
Dukung Pengembangan Kompetensi ASN, NFA Paparkan Inovasi Ketahanan Pangan Pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Terwujudnya tatakelola sistem pangan nasional yang inklusi, tangguh dan berkelanjutan untuk mencapai ketahanan pangan yang berlandaskan kedaulatan dan kemandirian pangan merupakan rencana strategis Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA). Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Penganekaragmaan Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto saat menjadi pembicara pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional dengan tema "Inovasi Percepatan Ketahanan Pangan" yang diadakan oleh Lembaga Administrasni Nasional (LAN) pada Rabu (3/7/24) di Kantor Pusat LAN, Jakarta.

"Dengan tantangan pangan global yang ada di depan mata, peningkatan ketahanan pangan yang berlandaskan kedaulatan dan kemandirian pangan sangatlah penting, beberapa strategi inovasi untuk menuju ke sana kita sudah lakukan, antara lain penguatan ketersediaan dan cadangan pangan, pemantapan stabilitas pasokan dan harga pangan, pengentasan kerawanan pangan dan gizi, peningkatan kualitas konsumsi pangan B2SA, serta penjaminan keamanan dan mutu pangan segar," ujar Andriko.

"Semua itu sudah Badan Pangan lakukan kaitannya dalam mewujudkan ketahanan pangan, langkah-langkah inovasi konrit tersebut kita upayakan untuk percepatan ketahanan pangan yang berlandaskan kedaulatan dan kemandirian pangan," tambah Andriko.

Sejalan dengan arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, selain strategi di atas, NFA juga mendorong kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor seperti Pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku usaha, dan media dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan.

#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #KetahananPangan #PKN #LAN

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.