BADAN PANGAN NASIONAL
Dukung Peningkatan Daya Saing Usaha, NFA Adakan Bimtek Keamanan Dan Mutu Pangan Bagi Pelaku Usaha/UMKM

Sebagai salah satu penopang pertumbuhan utama ekonomi Indonesia, pembinaan keamanan dan mutu pangan terhadap para Pelaku Usaha/UMKM menjadi bagian penting dalam menjamin perlindungan konsumen dan peningkatan daya saing usaha.


Direktorat Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bekerjasama dengan SEAFAST Center IPB, melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Keamanan dan Mutu Pangan tersebut bagi para Pelaku Usaha/UMKM Pangan Segar dengan tujuan untuk memberikan update informasi terkait regulasi,  keamanan dan mutu pangan, pemilihan kemasan, serta label dan iklan  secara interaktif.


Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto, menjelaskan bahwa update regulasi dan pengetahuan terkait keamanan dan mutu pangan penting bagi stakeholder seperti pelaku usaha untuk mendorong peningkatan daya saing usaha. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM Keamanan dan Mutu Pangan di Bogor, pada Rabu (2/8/23) . 


Senada dengan apa yang disampaikan oleh Andriko, Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA Yusra Egayanti, mengungkapkan bahwa Bimtek ini merupakan media Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang tepat untuk menyebarkan informasi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan bagi Pelaku Usaha/UMKM. 


"Peningkatan  penjaminan keamanan dan mutu pangan, tentunya akan meningkatkan daya saing pelaku usaha baik di pasar domestik maupun internasional”, ungkap Ega.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi yang selalu digaungkan pada setiap kesempatan, bahwa setiap upaya yang dilakukan oleh NFA harus berdampak positif bagi segala lapisan masyarakat agar Petani Sejahtera, Pedagang Untung, dan Masyarakat Tersenyum.



Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan dari Rabu-Jum'at, 2-4 Agustus 2023 tersebut diikuti oleh perwakilan Pelaku Usaha/UMKM dari 9 provinsi (Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan).

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.