BADAN PANGAN NASIONAL
DWP NFA Meriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-24 dan Hari Ibu Ke-95, Gelar Seminar Cerdas Membaca Label dan Aneka Lomba

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) di penghujung tahun 2023 memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 dan Hari Ibu ke-95 di Kantor NFA, Jakarta, pada Jumat (22/12/2023). Beragam kegiatan menarik dihelat dan diramaikan oleh para karyawan NFA, antara lain seminar 'Cerdas Membaca Label', lomba 'Buket Snack', dan lomba 'Berkebaya Jadul'.


"Pendidikan, khususnya pendidikan dalam keluarga, merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan. Perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya. Oleh karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi yang  kita cintai ini, Dharma Wanita Persatuan," ucap Penasehat DWP NFA Neila Aisha Arief dalam sambutannya.


"Pada HUT ke-24 DWP sekaligus peringatan Hari Ibu ke-95, besar harapan agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas," sambung Neila.


Selanjutnya pada seminar 'Cerdas Membaca Label' yang dikemukakan oleh Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA Yusra Egayanti, disampaikan pentingnya memahami dalam membaca label pangan. Yusra mengedukasi bahwa cara membaca nilai informasi gizi melalui takaran gizi, energi total, zat gizi, persentase AKG (Angka Kesehatan Gizi) dan catatan kaki.


Acara kian meriah pada saat pelaksanaan lomba 'Buket Snack', dan lomba 'Berkebaya Jadul'. Peserta lomba berasal dari perwakilan tiap unit kerja NFA. Pemenang ditentukan berdasarkan kreativitas, kesesuaian tema, dan improvisasi peserta.


Turut hadir pada kegiatan hari ini antara lain Ketua DWP NFA Tyas Sarwo Edhy dan Koordinator Bidang Ekonomi Santi Andriko Noto Susanto, Direktur Pengawasan Penerapan Standar Kemananan dan Mutu Pangan Sri Nuryanti beserta pengurus dan anggota DWP NFA lainnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.