BADAN PANGAN NASIONAL
Fokus Pada Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Komitmen Bersama Untuk Ketahanan Pangan Berkelanjutan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mengapresiasi inisiatif daerah yang fokus pada upaya penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan. Hal tersebut mengemuka dalam audiensi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sorong pada Selasa (30/7/2024) di Kantor NFA, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala DKP Kabupaten Sorong, Mustika Baeduri memaparkan kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Sorong. Ia pun menjelaskan bahwa meskipun Sorong memiliki potensi besar dalam sektor pertanian dan perikanan, masih ada tantangan dalam hal distribusi pangan dan diversifikasi konsumsi pangan. Selain itu, Ia menekankan pentingnya peningkatan keamanan pangan untuk memastikan masyarakat Sorong mendapatkan pangan yang tidak hanya beragam dan bergizi seimbang tetapi juga aman dikonsumsi.

"Kami berupaya keras untuk meningkatkan penganekaragaman konsumsi pangan di Kabupaten Sorong. Namun, tantangan di lapangan masih cukup besar, terutama dalam hal distribusi dan edukasi masyarakat. Selain itu, kami juga fokus pada peningkatan keamanan pangan agar masyarakat mendapatkan pangan selain beragam dan bergizi seimbang, juga aman," ujar Mustika.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal menyambut baik inisiatif dan upaya yang dilakukan oleh DKP Kabupaten Sorong. Rinna menyatakan bahwa NFA telah dan siap memberikan dukungan penuh, baik dalam bentuk bantuan teknis maupun program-program Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) yang dapat membantu meningkatkan penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan di Kabupaten Sorong.

"Badan Pangan Nasional memiliki komitmen kuat untuk mendukung daerah-daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan. Kami akan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong untuk mengidentifikasi kebutuhan dan memberikan solusi yang tepat, baik dalam hal penganekaragaman konsumsi maupun keamanan pangan, serta kampanye edukasi tentang pentingnya penganekaragaman pangan," kata Rinna.

Audiensi ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Direktorat Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA dan Direktorat Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA. Diharapkan audiensi ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang lebih erat antara NFA dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong dalam mewujudkan ketahanan pangan yang lebih baik, dengan fokus pada penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan di Kabupaten Sorong.

#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #panganlokal #kenyanggakharusnasi #sehatdenganpanganlokal #edukasib2sa #keamananpangan #mutupangan #kualitaspangan #rumahpanganb2sa #bgts #b2sagoestoschool #dkpkabupatensorong







BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.