BADAN PANGAN NASIONAL
Gandeng TP PKK dalam Lomba Cipta Menu B2SA Wadahi Ibu Rumah Tangga Ciptakan Kreasi Menu Berbasis Pangan Lokal

Guna meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya ibu rumah tangga dalam menciptakan menu berbasis sumber daya pangan lokal yang beragam, beegizi seimbang dan Aman (B2SA). Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menggandeng Tim Penggerak PKK dari 9 kabupaten dan 1 kota se-Provinsi Bengkulu dalam Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA yang dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu (29/7).

“Menu yang dihasilkan dari LCM B2SA ini tidak hanya untuk lomba saja, tetapi harus dapat diaplikasikan sehari-hari di rumahtangga atau keluarga, karena menu ini luar biasa ya, diciptakan dengan memanfaatkan potensi pangan lokal yang ada di wilayahnya masing-masing.” terang Direktur Pemganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal, saat menjadi juri pada kegiatan tersebut.

Adapun pemenang dari lomba kali ini adalah sebagai berikut; Juara 1 Kabupaten Bengkulu Tengab, Juara 2 Kabupaten Muko Muko, Juara 3 Kabupaten Seluma, Harapan 1 Kota Bengkulu, Harapan 2 Kabupaten Rejang Lebong dan Harapan 3 Kabupaten Bengkulu Utara. 

Turut hadir dalam Lomba Cipta Menu B2SA, Asisten 2 Setda Provinsi Bengkulu, Bupati Seluma, Walikota Bengkulu, Wakil Bupati Muko Muko, Ketua Tim Penggerak PKK se-Provinsi Bengkulu beserta jajarannya, serta Forkompinda se-Kabupaten Seluma.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.