BADAN PANGAN NASIONAL
Gandeng TP PKK NFA Siap Wujudkan Masyarakat yang Sehat Aktif dan Produktif

Sebagi upaya mendorong kesadaran akan pola konsumsi yang Beragam, Bergizi seimbang dan Aman (B2SA), Badan Pangan Nasinoal/National Food Agency (NFA) tak henti-hentinya menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menerapkan B2SA dalam kehidupan sehari-hari.


Salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi Konsumsi Pangan B2SA bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan kepada TP PKK  dari 27 kelurahan dan 4 kecamatan di Kota Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman TP PKK tentang konsep B2SA dalam mengimplementasikannya pada menu makan sehari-hari dengan menggunakan Pangan Lokal yang ada di Pekalongan. Dalam acara ini, para peserta mendapatkan materi tentang pentingnya B2SA, cara memilih dan mengolah pangan lokal yang aman dan bergizi, serta tips-tips dalam menyajikan makanan yang menarik dan lezat.


Dalam acara ini hadir Ibu Walikota Pekalongan selaku Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya yang menyampaikan apresiasi dan harapannya, "Saya sangat mengapresiasi dengan adanya acara ini serta berharap dengan adanya sosialisasi ini, TP PKK dapat menjadi agen perubahan dalam mewujudkan konsumsi pangan B2SA di Kota Pekalongan. TP PKK dapat memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman," jelas Inggit. 


Acara sosialisasi ini juga diisi dengan demo masak oleh TP PKK dari beberapa kelurahan. Para peserta diajak untuk mencoba membuat beberapa kreasi menu B2SA dengan menggunakan Pangan Lokal yang ada di Pekalongan. Beragam kreasi menu yang dihidangkan oleh TP PKK mendapat masukan terkait aspek keberagaman, keseimbangan gizi, keamanan, penyajian, dan cita rasa.


Melalui kegiatan sosialisasi dan demo masak ini, diharapkan TP PKK dapat lebih memahami konsep B2SA dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat Kota Pekalongan yang sehat, aktif dan produktif.


#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #B2SA #Pekalongan #PKK

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.