BADAN PANGAN NASIONAL
Gelar Cooking Class B2SA, DWP NFA Sosialisasikan Kepada Kader TP-PKK Sehat Dengan Pangan Lokal

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dan Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA adakan Cooking Class Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) pada Jum'at (19/7/2024) di Dapur B2SA NFA.

Cooking Class Menu B2SA ini diikuti sebanyak 50 peserta dengan rincian 10 dari anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari Kota Administrasi Jakarta Timur, 10 TP-PKK Kecamatqn Jatinegara, 10 TP-PKK Kecamatan Cakung, 10 TP-PKK Kecamatan Pulo Gadung, dan 10 TP-PKK Kecamatan Matraman.

Penasehat DWP NFA, Neila Arief Prasetyo menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dalam menciptakan menu sehat. Neila pun mengapresiasi bahan baku cooking class menu B2SA ini seluruhnya menggunakan bahan baku sumber pangan lokal salah satunya Sorghum.

"Saya sangat mendukung, harapannya ibu-ibu semua selanjutnya mendapatkan pengetahuan baru dalam mengolah makanan. Salah satunya lewat bahan baku Sorghum. Sorghum ini salah satu sumber karbohidrat pangan lokal. Diharapkan ibu-ibu semua dapat mengaplikasikannya melalui edukasi ke masyarakat dan dalam membuat menu makanan harian di rumah ibu-ibu sekalian," ujar Neila.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal menyampaikan para ibu-ibu PKK yang memiliki peran penting dalam mengedukasi dan mensosialisasikan bahan sumber pangan lokal khususnya potensi Sorghum sebagai pangan sumber karbohidrat selain nasi.

"Hari ini kita akan mengolah menu berbahan baku Sorghum sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Ada nasi goreng sorghum dan bakwan sorghum. Ini sangat erat hubungannya dengan konsep makan yang dasarnya hanya kenyang menjadi makan harus sehat," sambung Rinna.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DWP NFA Ibu Tyas Sarwo Edhy, Kepala Bidang Ekonomi DWP NFA Ibu Santi Andriko, dan Kepala Bidang Sosial Budaya DWP NFA Ibu Nur Nyoto.


#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #nfa #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan  #dwpnfa #dharmawanitapersatuan #tppkk #cookingclassdwpnfa #b2sa #menub2sa #sorghum #nasigorengsorghum #bakwansorghum

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.