BADAN PANGAN NASIONAL
Gelar Rapat Evaluasi 2023 dan Pemantapan Rencana Kegiatan 2024 Kedeputian 3 Siap Wujudkan Ketahanan Pangan Melalui Penganekaragaman Konsumsi & Keamanan Pangan

Kedeputian 3 Bidang Penganekaragaman Konsumsi & Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) gelar rapat evaluasi tahun anggaran 2023 dan pemantapan rencana kegiatan tahun anggaran 2024 di Cirebon pada Sabtu (9/12/23).


Dalam arahannya, Plt. Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy menyampaikan apresiasi kepada Kedeputian 3 atas diselenggarakannya agenda tersebut, Pertemuan Evaluasi dan Pemantapan Perencanaan Tingkat Kedeputian perlu diagendakan secara rutin guna mengevaluasi program dan kegiatan tahun berjalan serta mensinergikan dan menyatukan gerak langkah antar Direktorat untuk pelaksanaan kegiatan tahun anggaran selanjutnya dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan dan ketahanan pangan. 


Sarwo mengatakan, tidak dipungkiri bahwa penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan adalah pilar penting untuk mewujudkan ketahanan pangan. "Kami terus mengingatkan bahwa kolaborasi adalah kunci utama menyelesaikan tantangan pangan dan gizi yang memerlukan komitmen semua elemen untuk bersinergi bersama guna mencapai tujuan," tutur Sarwo.


Dalam kesempatan yang sama, Deputi Penganekaragaman Konsumsi & Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto mengatakan, bahwa evaluasi merupakan pertemuan yang sangat penting dan strategis dalam upaya memberikan pemahaman yang sama kepada para pelaksana kegiatan untuk memberikan masukan serta saran terhadap program yang sedang dijalankan.


"Ini penting dan harus dikoordinasikan dengan baik agar terjadi harmonisasi antara strategi, langkah, dan program yang dilaksanakan di masing-masing direktorat di kedeputian 3 agar meningkatkan kinerja guna mencapai tujuan dan target yang sudah ditentukan bersama," ujar Andriko.


"Diharapkan cita-cita mewujudkan "Pangan Kuat Indonesia Berdaulat" yang selalu digaungkan oleh Kepala Badan, agar selalu menjadi semangat kita semua dalam melaksanakan tugas dan mencurahkan daya upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tambah Andriko.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Direktur beserta jajaran dan pegawai di lingkup Kedeputian 3 NFA yang meliputi Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan, Direktorat Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan, serta Direktorat Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.