BADAN PANGAN NASIONAL
Gelorakan Promosi Pola Pangan B2SA, NFA Gelar "B2SA Goes To School" di SMA N 1 Lamongan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan bekolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Lamongan laksanakan kegiatan B2SA Goes To School yang diikuti oleh peserta didik SMA N 1 Lamongan.


Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa program B2SA Goes To School ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sedini mungkin bagi peserta didik untuk dapat memiliki pola pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman yang akan mewujudkan generasi yang sehat, aktif dan produktif.


Andriko menambahkan, misi penting kegiatan ini sebagai wujud mempromosikan penganekaragaman pangan yang lebih sehat dan bergizi untuk memutus rantai bagi anak-anak kurang gizi, gizi buruk, dan stunting di Indonesia.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada perubahan pola perilaku konsumsi makanan B2SA, sehingga dapat membentuk karakter anak di kemudian hari untuk membiasakan makan makanan yang B2SA agar dapat membentuk generasi yang sehat, aktif dan produktif." tegasnya.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, pihaknya saat ini tengah fokus menyasar kalangan generasi muda melalui program B2SA Goes To School, termasuk di dalamnya anak-anak SMA.


"Program B2SA Goes To School kali ini kita adakan di SMA, karena untuk menggelorakan promosi pola konsumsi B2SA tidak cukup hanya dari kelompok umur tertentu. Kita harus terus intensifkan promosi pola konsumsi B2SA ke seluruh kalangan khususnya generasi muda atau anak sekolah, supaya akhirnya mereka mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menyambut Indonesia emas, kita harus persiapkan generasi muda yang sehat, aktif, dan produktif salah satunya dengan pola pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman." Ujar Rinna.


Kegiatan B2SA Goes To School dijalankan melalui serangkaian kegiatan diantaranya memberi edukasi pola makan B2SA, edugames pola makan B2SA, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian makanan menu B2SA kepada seluruh peserta didik yang hadir.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.