BADAN PANGAN NASIONAL
Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi Pola Pangan B2SA, NFA Gelar B2SA Goes To School di SDN 01 Katoi, Sulawesi Tenggara

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bekolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan B2SA Goes To School yang diikuti oleh siswa dan siswi SDN 01 Katoi, Kec. Katoi, Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional Rinna Syawal pada kesempatan lain menyampaikan pihaknya saat ini tengah fokus menyasar kalangan generasi muda melalui program B2SA Goes To School.


"Program B2SA goes to school ini terus kita jalankan untuk mengedukasi masyarakat khususnya siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) agar mereka mampu mengaplikasikan dalam keseharian bagaimana pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang, dan aman. Kami percaya bahwa dengan kesadaran dini dari para generasi muda, akan terbentuk nantinya perubahan pola konsumsi yang lebih baik di generasi mendatang." ujar Rinna.


Kegiatan B2SA Goes To School dimulai dari memberi edukasi pola makan B2SA, menghadirkan pendongeng dengan tema akan pentingnya makanan B2SA yang sehat, permainan edugames seputar makanan B2SA, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian makanan menu B2SA kepada seluruh murid yang hadir.


Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional, Andriko Noto Susanto secara terpisah menyampaikan bahwa program B2SA Goes To School ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sejak dini bagi murid-murid Tingkat Dasar (SD) untuk mengenal dan mengaplikasikan konsumsi pangan beragam dengan gizi seimbang. Ia berharap program tersebut dapat mengatasi stunting, gizi buruk dan kekurangan gizi untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat, aktif dan produktif.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada perubahan pola perilaku konsumsi makanan B2SA sejak dini, sehingga dapat membentuk karakter anak di kemudian hari untuk membiasakan makan makanan yang B2SA serta membentuk generasi yang sehat, aktif dan produktif." tegasnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.