BADAN PANGAN NASIONAL
Gencarkan Gerakan Selamatkan Pangan, NFA Gelar Donasi Pangan Bersama Stakeholder

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) meyakini kolaborasi pentahelix dengan melibatkan berbagai unsur ABCGM (Academicy, Bussiness, Community, Government, dan Media) mencakup unsur pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, asosasi, swasta, akademisi, media dan masyarakat secara sinergis dan berkelanjutan merupakan kunci penyelesaian masalah pangan dan gizi. 

Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi NFA, Nita Yulianis pada saat melakukan kegiatan pemberian donasi pangan di Bekasi, Jumát (10/5/2024) bersama dengan asosiasi penggiat Selamatkan Pangan FoodCycle Indonesia dan LGEIN menyebutkan bahwa Badan Pangan Nasional terus mendorong upaya Gerakan Selamatkan Pangan (GSP) melalui kegiatan Stop Boros Pangan.

“Seperti yang dilakukan hari ini (Jum’at, 10/5/2024) bersama dengan FoodCycle Indonesia dan LGEIN, kami melakukan kegiatan pemberian donasi pangan di Bekasi. Hal  ini adalah wujud nyata arahaan Kepala Badan Pangan Nasional untuk terus kita berkolaborasi bersama wujudkan ketahanan pangan dan Gizi Indonesia” papar Nita.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari (10-12 Mei 2024) di 3 lokasi yaitu Bekasi, Jakarta Utara dan Tangerang dengan jumlah donasi pangan sebanyak 1.500 paket.

“Untuk kegiatan ini NFA melakukan fasilitasi Food Truck untuk penjemputan dan penyaluran donasi serta sosialisasi dan promosi stop boros pangan melalui pembagian pin dan kipas kepada warga yg hadir” ungkap Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi NFA tersebut.

Penyaluran Donasi pangan merupakan bentuk komitmen LGEIN terhadap sistem pangan berkelanjutan melalui kampanye "Better Life for All" yg sejalan dengan kegiatan Gerakan Selamatkan Pangan NFA.

Turut hadir pada pembagian donasi pangan tersebut Presiden LGEIN Mr. Lee Tae Jin, Marketing Director LGEIN Mr. Jay Jang, Co-Founder FoodCycle Indonesia Herman Andryanto, Chef Devina Hermawan dan 500 warga masyarakat yang menerima donasi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.