BADAN PANGAN NASIONAL
Gencarkan Prinsip dan Menu B2SA, NFA Gelar Talkshow Kolaborasi dengan Catering Academy

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus menggencarkan pemahaman masyarakat mengenai prinsip dan menu B2SA (Beragam, Berguzi Seimbang dan Aman) melalui Talkshow yang diadakan di Gedung Secapa AD, Bandung pada Rabu (31/05/2023).


Acara talkshow yang berkolaborasi dengan Catering Academy tersebut di hadiri oleh Founder Catering Academy Wandi Kurniadi, Dosen Gizi Masyarakat IPB Tiurma Sinaga, dan Direktur Penganekaragaman Konsumi Pangan Rinna Syawal.


Pada kesempatan tersebut Direktur Penganekaragaman Konsumi Pangan Rinna Syawal menyampaikan pengetahuan mengenai prinsip menu B2SA serta alternatif menu yang bisa dibuat dalam menerapkan B2SA tersebut.


“Badan Pangan Nasional mengusung konsep B2SA yang selaras dengan konsep Isi Piringku. Banyak alternatif menu yang dapat diciptakan melalui prinsip B2SA ini, salah satu alternatif menu yang sudah dihasilkan dari NFA yaitu snack sayur.” ujar Rinna.


Selain itu Dosen Gizi Masyarakat IPB Tiurma Sinaga menceritakan pengalamannya terkait banyaknya masyarakat Indonesia khususnya anak-anak yang tidak menyukai sayur dan buah terutama yang berasal dari lokal.


“Saya mengapresiasi prinsip yang ada dalam materi B2SA, terutama prinsip “Aman” yang harus terkandung di buah lokal. Untuk ibu-ibu semua yang hadir kita harus memperbanyak mengkonsumsi buah lokal dan jangan lupa menerapkan B2SA ini didalam kehidupan sehari-hari.” ungkap Tiurma.


Founder Catering Academy Wandi Kurniadi berharap kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang hadir dalam acara ini.


“Semoga setelah ini Catering Academy menjadi role model bagi seluruh catering di Indonesia khususnya Jawa Barat untuk membuat catering yang aman dan sehat.” ujar Wandi.


Rinna menambahkan harapannya untuk pegiat catering yang tergabung dalam Catering Academy ini untuk menerapkan prinsip B2SA dalam menu yang terkandung dalam cateringnya.


“Terutama untuk ibu-ibu pegiat catering yang hadir, saya harap menciptakan variasi dan ragam dalam menu cateringnya, tidak hanya makanan berat saja namun mengandung prinsip B2SA didalamnya.” tambahnya


Dalam kesempatan terpisah, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi terus mendorong upaya memasitikan sosialisasi B2SA kepada seluruh masyarakat. Dengan segmentasi sasaran seperti kaum ibu rumah tangga akan memberikan perubahan positif bagi generasi muda di masa depan untuk mengkonsumsi pangan yang lebih berkualitas sesuai prinsip B2SA.



#badanpangannasional #nationalfoodagency #nfa #B2SA #keamananpangan #kemandirianpangan #pangankuatindonesiaberdaulat

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.