BADAN PANGAN NASIONAL
Gerakan Berbagi Pangan B2SA Ramadhan, Cara NFA Budayakan Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman di Bulan Puasa

Selama bulan ramadhan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) guna meningkatkan kualitas konsumsi pangan nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal saat menghadiri kegiatan Ramadhan with B2SA bersama Gerakan Berbagi (Gebrag) Ramadhan CT Arsa Foundation pada Senin, (1/4/2024/), di Lensa Anak Terminal, Depok.


Rinna yang saat itu hadir bersamaan dengan Ibu Anita Ratnasari Tanjung sebagai Ketua Yayasan CT Arsa Foundation mengatakan, bersama dengan CT Arsa Foundation, NFA terus menggencarkan sosialisasi pangan B2SA dengan mengusung kegiatan Gerakan Berbagi Pangan B2SA Ramadhan di beberapa daerah sepanjang bulan puasa ini. 


"Pada kesempatan Gebrag Pangan B2SA kali ini, kami sangat mengapresiasi kerja sama ini yang merupakan upaya bersama membangkitkan kesadaran tentang pentingnya berbagi dan memperbaiki pola konsumsi pangan kita," ujar Rinna.


Diungkapkan Rinna, bahwa NFA sangat mengapresiasi atas kolaborasi ini, mengedukasi anak-anak mulai dari usia dini tentang pangan B2SA, sehingga mewujudkan generasi yang sehat dimulai dari yang makan hanya kenyang menjadi makan harus beragam dan seimbang gizinya.


"Kelak, dengan meraka mendapatkan akses pola pangan yang B2SA, niscaya mereka akan bertumbuh menjadi generasi yang lebih sehat dan mempunyai kehidupan yang lebih berkualitas, aktif, dan produktif," ungkap Rinna.


Kegiatan sosialisasi dan edukasi dilakukan dengan penyampaian literasi pangan B2SA yang dikemas dalam bentuk dongeng dan games B2SA secara menarik. Selanjutnya dilakukan buka puasa bersama dengan menu B2SA dan dilanjut dengan pembagian souvenir B2SA.




#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #b2sagoestoschool  #makanenak #makansehat #makanb2sa #panganlokal #kenyanggakharusnasi #sehatdenganpanganlokal #diversifikasipangan  #penganekaragamanpangan #ctarsa #gebragramadhan #lensaanakterminal #depok

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.