Gorontalo Optimis 2018 Serap Gabah dan Jagung Petani

Dengan ditetapkan nya fleksibilitas harga pembelian gabah/ beras oleh Bulog sebesar 20% dari Harga Pembelian Pemerintah (HPP) diharapkan Bulog dapat memenuhi target penyerapan lebih optimal. Demikian disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi pada saat memimpin Rapat Kordinasi Serap Gabah Petani (Sergab) Provinsi Gorontalo hari ini Selasa (13/2).

"Dengan kelenturan tersebut saya harap Bulog mampu menyerap sesuai target sebesar 2,2 juta ton sampai dengan Juni 2018" tegas Agung.

Selain itu, menurut Agung, mekanisme Sergap saat ini Bulog menggandeng TNI AD dalam hal ini Dandim yang akan berperan sebagai mitra Bulog dan didukung oleh BRI selaku penyedia pendanaan untuk mempermudah proses pembelian gabah.

Dalam kesempatan ini, Asisten I Pemerintahan Provinsi Gorontalo Anis Naki mengakui bahwa operasi Sergap ini sangat penting bagi upaya pengendalian harga pangan.

 Rakor dihadiri jajaran pemerintah propinsi Gorontalo, kabupaten/kota, unsur forkopinda, TNI, BRI, sub divre Bulog, akademisi dan stakeholder lainnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.