Gowes Kemerdekaan Dukung Program Ketahanan Pangan

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Andriko Noto Susanto mewakili Kepala Badan Pangan Nasional membuka kegiatan Gowes Kemerdekaan 2022 di Banten, Sabtu (27/082022). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Jurnalis Pecinta Olahraga Sepeda yang tergabung dalam Komunitas Chemonk Bike Camp dengan tema #aksibike clinic cycling.


Andriko menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan hidup sehat, aktif, dan produktif. Andriko juga meminta agar semua menerapkan pola konsumsi pangan yang sehat yaitu memenuhi kaidah beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA) berbasis potensi sumber daya lokal.


B2SA merupakan pola hidup yang mengonsumsi ragam bahan pangan baik sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral secara seimbang sehingga memenuhi kecukupan gizi untuk tubuh,


“Dengan tubuh dan pikiran yang sehat, tentunya semua aktifitas kita bisa dijalankan dengan baik. Dengan begitu kita bisa meningkatkan kualitas hidup dan lebih produktif,” ujar Andriko.  


CEO Agrinex Rifda Ammarina mengatakan, para peserta akan menempuh perjalanan sepanjang 77 kilometer melewati beberapa titik wisata sejarah dan agro di Pandeglang, Banten hingga mencapai titik finish di Kampung Agrinex. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan program ketahanan pangan oleh komunitas.


#MakanEnakMakanSehatMakanB2SA #KenyangGakHarusNasi #yukmakansayurdanbuahtiaphari #PanganKuatIndonesiaBerdaulat #badanpangannasional  #Panganlokal #goweskemerdekaan #agrinex #sehat #sepeda #NFA #B2SA #kenyangtidakharusnasi

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.