BADAN PANGAN NASIONAL
Gudang Bulog Tidak Terdampak Banjir dan Longsor, NFA Pastikan Penyaluran CPP Bantuan Pangan Aman di Kabupaten Tanah Datar

Melanjutkan rangkaian pemantauan status kondisi kebencanaan usai banjir lahar dingin dan tanah longsor di Kabupaten Tanah Datar, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menyambangi Gudang BULOG Panti Kancab Solok Batusangkar pada Jumat 17 Mei 2024.


“Gudang BULOG ini kan letaknya hanya 300 meter dari lokasi terdampak banjir, jadi kami juga cek kondisi terkini fasilitas gudang dan stok beras di dalamnya, dan Alhamdulillah aman tidak akan mengganggu proses penyaluran bantuan pangan CPP kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah kerja.” Beber Sri Nuryanti selaku Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan NFA.


Lebih lanjut ia menjelaskan, gudang dengan kapasitas 1.000 ton tersebut telah terisi 723 ton beras. Adapun sebanyak 25 ton beras hasil rebagging 5kg akan dialokasikan untuk bantuan pangan CPP di wilayah Tanah Datar bagi 26.860 KPM.


“Terkait bencana banjir dan longsor, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar secara bertahap menyalurkan 25 ton dari total 38 ton Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang dimiliki. Sementara Pemerintah Kabupaten Agam telah menyalurkan 3 ton dari total 14,21 ton CPPD.” ungkap Sri Nuryanti.



Meskipun begitu, tidak dipungkiri terdapat kendala pada sumber pengadaan dalam negeri Bulog Kanwil Sumbar karena didatangkan dari luar wilayah, yaitu Bulog Subang  Jabar, Lampung, dan Darmasraya Sumatera Barat.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.