BADAN PANGAN NASIONAL
Hadir sebagai Juri B2SA Food Display Challenge, Penasehat DWP NFA Apresiasi Upaya Penganekaragaman Konsumsi Pangan

Memeriahkan perhelatan Chef Expo 2024, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan mendukung Indonesian Chef Association/Asosiasi Chef Indonesia dalam melangsungkan B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) Food Display Challenge di Jiexpo Kemayoran Jakarta pada Rabu (8/5).


Penasehat Dharma Wanita Persatuan NFA Neila Arief Prasetyo Adi yang ikut turut menjadi salah satu juri dalam B2SA Food Display Challenge memberikan apresiasinya terhadap kompetisi ini. Ia mengemukakan kompetisi seperti ini penting agar dapat mengenalkan potensi berbagai pangan lokal sebagai diversifikasi konsumsi sehari-hari secara lebih menarik.


“Hari ini, saya bersama Mama Rieta Amilia dan MamiToko Ibu Desiree Tarigan melihat kreativitas para chef menciptakan aneka kreasi tampilan pangan B2SA yang menarik. Jadi yang kita mau sampaikan adalah makanan-makanan yang berkualitas, beragam, bergizi, seimbang, dan aman ini sebenarnya juga dapat disajikan dengan tampilan yang menggugah selera,” ungkap Neila.


B2SA Food Display Challenge diikuti oleh 14 tim yang berasal dari berbagai kelompok mulai dari mahasiswa, pelajar, hingga masyarakat umum. Kehadiran tim-tim dari berbagai latar belakang tersebut mencerminkan antusiasme dan kesadaran terhadap pentingnya penganekaragaman konsumsi pangan yang secara kontinyu terus terbangun.



Neila tak lupa berharap acara serupa dapat terus diintensifkan, sehingga edukasi serta promosi penganekaragaman pangan semakin efektif dan terwujud konsumsi pangan masyarakat yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.