BADAN PANGAN NASIONAL
Hadiri Forwan Berbagi Yatim, NFA Kampanyekan Gerakan Selamatkan Pangan

Deputi 2 Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional/National food Agency (NFA) Nyoto Suwignyo menghadiri kegiatan Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan)  Berbagi yang dilaksanakan di Yayasan yatim piatu Al Anshor, Bekasi, pada Sabtu, (20/05/2023). 


Dalam kesempatan tersebut, Nyoto mengatakan bahwa NFA mendukung langkah aksi berbagai pihak dalam upaya mendorong Gerakan Selamatkan Pangan. 


Gerakan ini merupakan gerakan bersama NFA dengan kolaborasi dan sinergi berbagai pihak yang berfokus pada penurunan tingkat kerawanan pangan dan gizi dan menekan angka food waste (pemborosan pangan). 


"Sejak diresmikan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi pada Desember 2022, sampai pertengahan Mei 2023 gerakan ini telah menyelamatkan 40 ton pangan berlebih dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya yakin adik adik dan masyarakat di sini juga bisa menjadi penyelamat pangan." ujar Nyoto. 


Ketua Umum Forwan Sutrisno Buyil menyatakan bahwa kegiatan ini  merupakan rangkaian ulang tahun ke-9 Forwan yang setiap tahunnya dilakukan di Panti Asuhan. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian Forwan untuk anak-anak yatim piatu di 9 yayasan di wilayah Jabodetabek.


Selain itu, ia juga mendukung NFA yang menginisiasi Gerakan Selamatkan Pangan dan mengajak anak-anak untuk sedari dini untuk menerapkan perilaku stop boros pangan. 


Untuk mengedukasi anak-anak mengenai stop boros pangan dalam kegiatan tersebut juga dibagikan komik Boni dan Makanan yang diterbitkan oleh NFA. Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Nita Yulianis mengatakan, komik menjadi salah satu upaya untuk menarik kalangan anak-anak agar bisa memahami sesuai tingkat usianya mengenai pentingnya pangan dan bagaimana perilaku seharusnya terhadap pangan. 



#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan #sinergipangan #stopborospangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.